Pembelajaran menemukan (Discovery Learning), adalah Pembelajaran untuk menemukan konsep, makna, dan hubungan kausal melalui pengorganisasian pembelajaran yang dilakukan oleh peserta didik.
Tiga ciri utama belajar Discovery Learning yaitu: (1) mengeksplorasi dan memecahkan masalah untuk menciptakan, menggabungkan dan menggeneralisasi pengetahuan; (2) berpusat pada peserta didik; (3) kegiatan
Related Posts :
6 Cara Supaya Guru Punya Karir dan Reputasi BaikMendidik anak-anak adalah pekerjaan yang sangat mulia dari yang lainnya. Meskipun begitu, masih banyak orang berpikir bahwa menjadi guru buk… Read More...
Metode Pembelajaran Paikem GembotPeserta didik aktif menemukan, memproses, dan mengonstruksi ilmu pengetahuan dan ketrampilan.Metode pembelajaran PAIKEM GEMBOT (Aktif, Inov… Read More...
Perkembangan Moral Kognitif Anak Menurut Lawrence KohlbergKohlberg lebih berfokus pada kognitif moral atau moral reasoning. Mengacu kepada teori perkembangan Piaget yang berfokus pada perkembangan k… Read More...
Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning)Penerapan pembelajaran berbasis projek ini mendorong tumbuhnya kreativitas, kemandirian, tanggung jawab, kepercayaan diri, serta berpikir kr… Read More...
Pembelajaran Menemukan (Discovery Learning) Pembelajaran menemukan (Discovery Learning), adalah Pembelajaran untuk menemukan konsep, makna, dan hubungan kausal melalui pengorganisasia… Read More...
0 Response to "Pembelajaran Menemukan (Discovery Learning) "
Post a Comment