SOAL PPG PEDAGOGIK
1.  |   Dalam perspektif psikologis, peserta didik   adalah�  |  |
a.  |   Individu yang sedang dalam proses   pertumbuhan dan perkembangan pembelajaran  |  |
b.  |   Individu yang sedang berada dalam proses   pertumbuhan dan perkembangan  |  |
c.  |   individu yang sedang dalam proses perencanaan   pendidikan dan pengajaran  |  |
d.  |   individu yang sedang berada dalam proses   pendidikan dan perkembangan  |  |
2  |   Perubahan-perubahan yang terjadi pada aspek fisik peserta didik meliputi�.  |  |
a.  |   perubahan ukuran badan, perubahan proporsi   tubuh, munculnya ciri-ciri kelamin utama(primer) dan ciri kelamin   kedua(skunder)  |  |
b.  |   perubahan ukuran tubuh, perubahan proporsi   tubuh, munculnya ciri-ciri kelamin utama(primer) dan ciri kelamin   kedua(skunder)  |  |
c.  |   perubahan bentuk badan ,perubahan proporsi   tubuh, munculnya ukuran kelamin utama(primer) dan ciri kelamin kedua(skunder)  |  |
d.  |   perubahan tubuh, perubahan proporsi tubuh,   munculnya ukuran kelamin utama(primer) dan ciri kelamin kedua(skunder)  |  |
3  |   Secara Umum karakteristik peserta didik   adalah�  |  |
a.  |   gaya hidup individu secara umum yang   dipengaruhi oleh usia, gender, dan latar belakang yang dibawa sejak lahir   dari lingkungan sosialnya untuk menentukan kualitas hidupnya  |  |
b.  |   gaya hidup individu secara umum yang   dipengaruhi oleh lingkungan, dan, latar belakang yang telah dibawa sejak   lahir dan dari orang tua untuk menantukan kualitas hidupnya  |  |
c.  |   gaya hidup kelompok secara umum yang   dipengaruhi oleh gender, dan latar belakang yang telah dibawa sejak lahir dan   dari lingkungan sosialnya untuk menantukan kualitas hidupnya  |  |
d.  |   gaya hidup individu secara umum yang   dipengaruhi oleh usia, dan gender, yang telah dibawa sejak lahir dan dari   lingkungan keluarga untuk menantukan kualitas hidupnya  |  |
4  |   Perubahan-perubahan karakteristik peserta didik dalam   aspek psikologis dan sosial meliputi�.  |  |
a.  |   pertumbuhan fisik, perkembangan Intelektual atau daya   pikir, perkembangan emosi perkembangan sosial, perkembangan bahasa , bakat   khusus, sikap, nilai, dan moral  |  |
b.  |   pertumbuhan fisik, perkembangan budaya atau daya pikir,   perkembangan emosi perkembangan sosial, perkembangan bahasa ,bakat khusus,   sikap, nilai, dan moral  |  |
c.  |   pertumbuhan fisik, perkembangan Intelektual atau daya   pikir, perkembangan emosi perkembangan budaya, perkembangan bahasa ,bakat   khusus, sikap, nilai, dan moral  |  |
d.  |   pertumbuhan fisik, perkembangan Intelektual atau daya   pikir, perkembangan religius perkembangan sosial, perkembangan bahasa ,bakat   khusus, sikap, nilai, dan moral  |  |
5  |   Kemampuan yang dimiliki seseorang yang   dapat dikembangkan dan ditingkatkan apabila dilatih dengan baik. Kemampuan   yang terlatih ini akan menjadi suatu kecakapan, keahlian, dan ketrampilan   dalam bidang tertentu adalah�  |  |
a.  |   Potensi diri  |  |
b.  |   Potensi individu  |  |
c.  |   Potensi kelompok  |  |
d.  |   Potensi manusia  |  |
6.  |   Untuk memberikan kesempatan kepada peserta   didik mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan,   potensi, bakat, minat, kondisi, dan perkembangan peserta didik, dengan   memperhatikan kondisi sekolah adalah�.  |  |
a.  |   Tujuan pengembangan bakat dan minat  |  |
b.  |   Tujuan pengembangan minat  |  |
c.  |   Tujuan pengembangan bakat  |  |
d.  |   Tujuan pengembangan diri  |  |
7  |   Tujuan pengembangan diri adalah�.  |  |
a.  |   Untuk mengembangkan bakat, minat, kreaktivitas,   kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan keagamaan,   kemampuan profesional, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan karir,   kemampuan pemecahan masalah, dan kemandirian  |  |
b.  |   Untuk mengembangkan bakat, minat, kreaktivitas,   kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan keagamaan,   kemampuan sosial, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan karir, kemampuan   pemecahan masalah, dan kemandirian  |  |
c.  |   Untuk mengembangkan bakat, minat, kreaktivitas,   kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan berkeluarga,   kemampuan sosial, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan karir, kemampuan   pemecahan masalah, dan kemandirian  |  |
d.  |   Untuk mengembangkan bakat, minat, kreaktivitas,   kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan keagamaan,   kemampuan sosial, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan pekerjaan,   kemampuan pemecahan masalah, dan kemandirian  |  |
8  |   Pengertian menganalisiis pengetahuan Awal peserta didik   adalah�.  |  |
a.  |   Kegiatan menganalisis pengetahuan awal dalam   pengembangan pembelajaran merupakan pendekatan menerima peserta didik apa   adanya dan menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan peserta didik   tersebut  |  |
b.  |   Kegiatan menelaah pengetahuan awal dalam pengembangan   pembelajaran merupakan pendekatan menerima peserta didik apa adanya dan   menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan peserta didik tersebut  |  |
c.  |   Kegiatan mengidentifikasi pengetahuan awal dalam   pengembangan pembelajaran merupakan pendekatan menerima peserta didik apa   adanya dan menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan peserta didik   tersebut  |  |
d.  |   Kegiatan mengukur pengetahuan awal dalam pengembangan   pembelajaran merupakan pendekatan menerima peserta didik apa adanya dan   menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan peserta didik tersebut  |  |
9  |   Langkah-Langkah identifikasi Pengetahuan Awal adalah�.  |  |
a.  |   melakukan observasi, tabulasi karakteristik, dan pembuatan   daftar strategi karakteristik peserta didik  |  |
b.  |   melakukan pengamatan, tabulasi karakteristik, dan   pembuatan daftar strategi karakteristik peserta didik  |  |
c.  |   melakukan dokumentasi, tabulasi karakteristik, dan   pembuatan daftar strategi karakteristik peserta didik  |  |
d.  |   melakukan simulasi, tabulasi karakteristik, dan   pembuatan daftar strategi karakteristik peserta didik  |  |
10  |   Sikap awal peserta didik menurut Goleman,Daniel (2000)   dikelompokkan ke dalam delapan kelas yaitu�.  |  |
a.  |   belajar langsung, belajar stimulus, belajar   merantaikan, belajar asosiasi verbal, belajar membedakan, belajar konsep,   belajar dalil, dan belajar memecahkan masalah  |  |
b.  |   belajar isyarat, belajar stimulus, belajar merantaikan,   belajar asosiasi verbal, belajar membedakan, belajar konsep, belajar dalil,   dan belajar memecahkan masalah  |  |
c.  |   belajar membedakan, belajar stimulus, belajar   merantaikan, belajar asosiasi verbal, belajar membedakan, belajar konsep,   belajar dalil, dan belajar memecahkan masalah  |  |
d.  |   belajar demonstrasi, belajar stimulus, belajar   merantaikan, belajar asosiasi verbal, belajar membedakan, belajar konsep,   belajar dalil, dan belajar memecahkan masalah  |  |

0 Response to "SOAL PPG PEDAGOGIK"
Post a Comment