Juknis Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi Tahun 2019

Juknis Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi Tahun 2019 - Halo sobat websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Juknis/ Pedoman Pemilihan Kepala Sekolah jenjang SD, SMP, SMA, SMK Berprestasi Tahun 2019 yang bisa anda unduh secara gratis.

Kepala Sekolah berprestasi adalah merupakan figur kepala sekolah yang menjadi contoh dan suri tauladan bagi warga sekolah dan masyarakat. Figur kepala sekolah berprestasi meliputi: penguasan kompetensi, berprestasi akademik dan non akademik, memiliki etos kerja tinggi, dan berkarakter mulia.

Pemilihan Kepala Sekolah berprestasi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah bagi kepala sekolah yang memiliki prestasi tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan di daerahnya. Melalui penghargaan tersebut diharapkan dapat lebih memotivasi dan meningkatkan profesionalisme kepala Sekolah/Madrasah yang pada akhirnya akan meningkatkan mutu pendidikan Nasional.


Pemilihan kepala sekolah berprestasi tingkat nasional tahun 2019 ini meliputi tahapan seleksi mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi sampai tingkat nasional. Kategori peserta meliputi Kepala sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK dengan aspek penilaian meliputi tes tertulis, penilaian diri, portofolio, karya best practice, presentasi dan wawancara serta tes lisan/table topic.

Selengkapnya, bagi bapak/ibu kepala sekolah yang belum memiliki Petunjuk Teknis (Juknis) Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi Tahun 2019 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Juknis Pemilihan Kepala Berprestasi 2019, Unduh

Demikian Paparan Juknis Kepala Sekolah Berprestasi Tahun 2019 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Juknis Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi Tahun 2019"

Post a Comment