RPP SENI BUDAYA KURTILAS KELAS VII, VIII DAN IX TAHUN PELAJARAN 2019/2020
Bismillahirrohmanirrohim�Alhamdulillah puji syukur penulis panjatkan atas segala limpahan rahmat dan hidayah yang di berikan Allah SWT, sehingga penulis BLOG PRAKARYA INDRAMAYU masih bisa beraktifitas untuk menjalankan kehidupan sehari-hari ini, sholawat serta salam marilah kita panjatkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW hingga akhir jaman. Menginjak tahun pelajaran baru 2019/2020 kita sebagai seorang pendidik tentunya harus menyiapkan hal-hal apa saja sebagai bahan persiapan administrasi dalam pembelajaran, salah satunya adalah RPP. Pada kesempatan kali ini penulis mencoba berbagi kembali tentang RPP mata pelajaran Seni Budaya untuk kelas VII, VIII dan IX untuk tahun pelajaran 2019/2020. Penulis menyadari permintaan tentang RPP masih belum bisa penulis penuhi semua karena kesibukan penulis, oleh karena itu bagi yang belum saya upload RPP yang dimintanya penulis mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Kita tahu bahwa pembelajaran seni budaya dirancang berbasis aktivitas dalam sejumlah ranah yaitu seni rupa, seni musik, seni tari, dan teater yang diangkat dari kekayaan seni dan budaya sebagai warisan budaya bangsa. Aktivitas pembelajaran seni budaya tidak hanya dirancang di dalam kelas tetapi dapat melalui aktivitas baik yang diselenggarakan sekolah maupun di luar sekolah atau masyarakat sekitar. Materi muatan lokal dapat ditambahkan pada materi pembelajaran seni budaya yang digali dari kearifan lokal dan relevan dalam kehidupan siswa sehingga diharapkan dapat menambah pengayaan dari buku ini.
Pembelajaran seni budaya pada buku ini dapat pula dilakukan secara terpadu dan utuh. Keterpaduan dan keutuhan mengandung arti bahwa di dalam kompetensi dasar mengandung suatu keahlian tertentu sehingga dalam pelaksanaannya haruslah utuh diajarkan. Dengan diajarkan secara utuh siswa dapat menguasai keterampilan, pengetahuan serta sikap dalam karya seni rupa, seni musik, seni tari, dan seni teater.
Pembelajaran seni budaya menekankan pada pendekatan belajar siswa aktif. Siswa diajak dan berani untuk mencari sumber belajar yang tersedia di lingkungan sekolah, rumah atau tempat tinggal serta masyarakat. Guru dapat memperkaya kreasi dalam bentuk aktivitas lain yang sesuai dan relevan yang bersumber pada dari lingkungan sosial dan alam sekitar.
Dari sekilas paparan di atas tentu kita memahami semua bahwa sebagai seorang pendidik khususnya yang mengajar mata pelajaran Seni Budaya harus menguasai 4 aspek tersebut, dan tentunya dalam pembuatan RPP nya pun ke empat aspek tersebut harus di cantumkan dalam administrasi pembelajaran. Dengan demikian penulis BLOG PRAKARYA INDRAMAYU mencoba berbagi tentang RPP Seni Budaya tersebut, bagi yang membutuhkan RPP tersebut silahkan download link di bawah ini, semoga bisa bermanfaat..aamiinn
RPP SENI BUADAYA KELAS VII TAHUN PELAJARAN 2019/2020
SENI MUSIK
SENI RUPA
SENI TARI
SENI TEATER
RPP SENI BUADAYA KELAS VIII TAHUN PELAJARAN 2019/2020
SENI MUSIK
SENI RUPA
SENI TARI
SENI TEATER
RPP SENI BUADAYA KELAS IX TAHUN PELAJARAN 2019/2020
SENI MUSIK
SENI RUPA
SENI TARI
SENI TEATER
0 Response to "RPP SENI BUDAYA KURTILAS KELAS VII, VIII DAN IX TAHUN PELAJARAN 2019/2020"
Post a Comment