ADMINISTRASI PEMBELAJARAN SENI BUDAYA KELAS IX TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Bismillahirrohmannirohim�Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat, nimat iman kepada kita semua sehingga masih bisa menjalankan aktifitas sehari-hari. Sholawat serta salam marilah kita senantiasa panjatkan kepada junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW. Pada kesempatan kali ini penulis mencoba berbagi kembali file-file yang menyangkut di dunia pendidikan wabil khusus tingkat SMP/MTs tentang administrasi pembelajaran Seni Budaya untuk Tahun Pelajaran 2019/2020. 

Pembelajaran dalam seni budaya terdiri dari 4 aspek, diantaranya adalah seni rupa, tari, seni musik, dan seni teater, di dalam kehidupan sehari-hari sebenarnya materi seni budaya sendiri di angkat dari kata seni yang merupakan warisan bangsa. Dan pada lembaga pendidikan sendiri mata pelajaran seni budaya merupakan materi pembelajaran yang memberikan kompetensi pengetahuan tentang karya seni budaya dan kompetensi sikap yang terkait dengan seni budaya yang mengasah kompetensi keterampilan pada peserta didik.

Didalam mata pelajaran seni budaya sendiri meskipun terdiri dari 4 aspek, lembaga sekolah bisa mengambil minimal 2 aspek dari materi itu sendiri, dalam administrasi pembelajaran seni budaya yang penulis upload ini, penulis hanya mencantumkan dua aspek saja yang biasa dipakai oleh sekolah yang ada dilingkungan penulis bekerja, diantaranya Aspek Seni Rupa dan Aspek Seni Musik.

Meskipun hanya dua aspek yang diterapkan ini tidak menyalai aturan apa yang sudah ditetapkan dalam kurikulum 2013 mengacu pada pembelajaran Seni Budaya secara terpadu dan utuh. Keterpaduan dan keutuhan ini merupakan diwujudkan dalam setiap pengetahuan yang diajarkan kepada peserta didik kita sampai peserta didik kita bisa terampil dalam menyajikan pengetahuan dan keterampilannya.

Sebelumnya penulis sudah pernah mengupload RPP Seni Budaya dari Kelas VII, VIII dan IX (Download RPP Kelas VII, VIII dan IX) pada penulisan sebelumnya, dalam hal ini penulis mencoba menjadikan satu untuk di jadikan perangkat pembelajaran seutuhnya untuk mata pelajaran seni budaya untuk kelas IX, dan untuk lebih jelasnya untuk perangkat pembelajaran tersebut, silahkan download link di bawah ini, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Aammiiin�










ASPEK SENI RUPA






ASPEK SENI MUSIK







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ADMINISTRASI PEMBELAJARAN SENI BUDAYA KELAS IX TAHUN PELAJARAN 2019/2020"

Post a Comment