Download Aplikasi E-Rapor SMP 2019/2020 Versi 2.0

Websiteedukasi.com - Download Aplikasi E-Rapor SMP 2019/2020 Versi 2.0. e-Rapor SMP adalah aplikasi berbasis web, di mana dalam satu sekolah aplikasi ini cukup diinstal pada server atau komputer yang difungsikan sebagai server. Sedangkan client (dalam hal ini admin, guru, wali kelas, dan peserta didik,kepala sekolah dan orang tua) dapat mengakses melalui komputer lain yang terhubung melalui jaringan baik internet, maupun intranet, dengan menggunakan web browser.

e-Rapor SMP v.2.0 berfungsi untuk menyusun laporan capaian kompetensi peserta didik (Rapor) pada satuan pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selain itu e-Rapor juga bertujuan untuk meningkatkan dan memenuhi kebutuhan sekolah terhadap manajemen penilaian .


Aplikasi e-Rapor SMP dikembangkan dengan mengacu pada kaidah-kaidah sistem penilaian pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dikeluarkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (Dit. PSMP) dan dapat diimplementasikan pada satuan pendidikan pelaksana Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013.

Secara teknis Aplikasi e-Rapor SMP didesain terintegrasi dengan Aplikasi Dapodik yang dikeluarkan oleh Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Setditjen Dikdasmen). Pada saat ini telah dirilis Aplikasi e-Rapor SMP versi 2.0 yang dapat terintegrasi dengan Aplikasi Dapodik.

Aplikasi e-Rapor SMP akan terus dikembangkan dan dilakukan penyesuian sejalan dengan perkembangan Aplikasi Dapodik. Aplikasi e-Rapor SMP dikembangkan oleh Tim Pengembang eRapor SMP. Aplikasi ini tentu masih jauh dari sempurna. Untuk itu, demi kesempurnaan aplikasi ini, Masukkan dari stakeholder sangat di perlukan. Jika ada masukan terkait aplikasi ini, silahkan menghubungi admin e-raport melalui kontak pengembang I Nyoman Pasek, S.Pd, M.Pd (nympasek3@gmail.com)

Aplikasi E-Rapor SMP Versi 2.0 Tahun Pelajaran 2019/2020 telah dirilis, bapak/ibu Operator sekolah silahkan gunakan e-rapor SMP versi 2.0 untuk menginput nilai Semester 1. Bagi Bapak/Ibu Operator Sekolah Yang belum memiliki Aplikasi e-Rapor SMP Versi 2.0 Tahun 2019-2020 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Aplikasi E-Rapor SMP Versi 2.0, Unduh
Link Alternatif e-Rapor SMP Versi 2.0, Unduh
Panduan e-Rapor SMP.pdf, Unduh
Panduan Penilaian SMP.pdf, Unduh

Kepada admin e-Rapor, anda bisa bergabung kedalam grup e-Rapor untuk linknya sudah tersedia didlalam aplikasi e-Rapor atau anda juga bisa melalui link invitasi dibawah ini;
Grup e-Rapor Whatsapp : https://goo.gl/DGtjLk
Grup e-Rapor Telegram  : https://goo.gl/KwYAhv

Demikian Aplikasi e-Rapor versi 2.0 dan Panduan Aplikasi e-Rapor SMP Tahun 2019/2020 (Aplikasi Resmi Direktorat PSMP) yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Aplikasi E-Rapor SMP 2019/2020 Versi 2.0"

Post a Comment