Download Kisi-Kisi PAT/UKK B. Inggris MTs Kelas 8 T.P. 2018/2019 Tahun 2019
Wednesday, April 24, 2019
B. Inggris,
Kisi-Kisi Kelas 8,
Kisi-Kisi PAT B. Inggris Kelas 8,
Kisi-Kisi PAT Kelas 8,
PAT
Edit
Bismillah....
BACA JUGA:
Untuk itu, pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi Kisi-Kisi PAT B. INGGRIS MTs Kelas 8 Tahun Pelajaran 2018//2019 Tahun pelaksanaan 2019. Semoga dengan adanya kisi-kisi ini dapat meningkatkan prestasi para peserta didik di kelas. Selamat Belajar!
Kompetensi Dasar
Demikian ulasan tentang Kisi-kisi PAT B. INGGRIS MTs Kelas 8 Tahun 2019. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.
BACA JUGA:
Sahabat baiq yang berbahagia. Dalam waktu yang tidak lama lagi, kelas 7 dan 8 akan mengikuti ujian akhir di tingkat masing-masing yang dikenal dengan sebutan Penilaian Akhir Tahun (PAT). PAT ini merupakan suatu tahapan evaluasi untuk semua peserta didik baik kelas 7 maupun kelas 8, sebelum nanti naik ke jenjang berikutnya yang lebih tinggi. Karena PAT ini merupakan salah evaluasi yang berhubungan dengan kenaikan kelas, maka para peserta didik harus mempersiapkan sebaik mungkin materi yang akan di ujikan pada PAT tahun ini.
BACA JUGA:
Untuk itu, pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi Kisi-Kisi PAT B. INGGRIS MTs Kelas 8 Tahun Pelajaran 2018//2019 Tahun pelaksanaan 2019. Semoga dengan adanya kisi-kisi ini dapat meningkatkan prestasi para peserta didik di kelas. Selamat Belajar!
Kompetensi Dasar
- 3.7 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi secara rutin atau merupakan kebenaran umum, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan simple present tense)
- 3.7 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan / tindakan / kegiatan / kejadian yang dilakukan/terjadi secara rutin atau merupakan kebenaran umum, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
- 3.8 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan / tindakan / kegiatan / kejadian yang sedang dilakukan/berlangsung saat diucapkan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan present continuous tense)
- 4.8 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan / tindakan / kegiatan /kejadian yang sedang dilakukan/ berlangsung saat diucapkan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
- 3.9 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait perbandingan jumlah dan sifat orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan degree of comparison)
- 4.9 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait perbandingan jumlah dan sifat orang, binatang, benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
- 3.10 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan / tindakan / kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi, rutin maupun tidak rutin, atau menjadi kebenaran umum di waktu lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan simple past tense)
- 4.10 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan / tindakan / kegiatan / kejadian yang dilakukan/terjadi, rutin maupun tidak rutin, atau menjadi kebenaran umum di waktu lampau, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
- 3.11 Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks personal recount lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait pengalaman pribadi di waktu lampau, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.
- 4.11.1 Menangkap makna secara) kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks recount lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait pengalaman pribadi di waktu lampau (personal recount
- 4.11.2 Menyusun teks recount lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait pengalaman pribadi di waktu lampau (personal recount), dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
- 3.12 Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk pesan singkat dan pengumuman/ pemberitahuan (notice), dengan memberi dan meminta informasi terkait kegiatan sekolah, sesuai dengan konteks penggunaannya
- 4.12.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pesan singkat dan pengumuman/pemberitahuan (notice) lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait kegiatan sekolah.
- 4.12.2 Menyusun teks khusus dalam bentuk pesan singkat dan pengumuman/pemberitahuan (notice), sangat pendek dan sederhana, terkait kegiatan sekolah, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
- 4.12.3 Menyusun teks khusus dalam bentuk pesan singkat dan pengumuman /pemberitahuan (notice), sangat pendek dan sederhana, terkait kegiatan sekolah, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks.
- 3.13 Menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu terkait kehidupan remaja SMP/MTs
- 4.13 menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu terkait kehidupan remaja SMP/MT
- Memberi informasi: Gambar orang melakukan kegiatan
- Meminta informasi: Kegiatan rutin
- Memberi informasi : Kegiatan rutin.
- Memberi informasi : Kegiatan siswa
- Memberi informasi: kegiatan yang sedang berlangsung
- Meminta informasi: kegiatan yang sedang berlangsung
- Meminta informasi: Gambar orang yang sedang melakukan satu kegiatan
- Meminta informasi: Gambar orang yang sedang melakukan satu kegiatan
- Memberi informasi: kegiatan yang sedang berlangsung berupa kata-kata acak, maksimal 9 kata
- Memberi informasi: Kalimat perbandingan
- Meminta informasi: Kalimat interogatif Wh-question.
- Memberi informasi: Membandingkan jumlah. Mis,
- - Rina has three bags.
- - Her sister has two bags.
- - Tanti has five bags.
- Memberi informasi: Kalimat perbandingan
- Memberi informasi: Kalimat perbandingan tentang harga /ukuran/ bobot dsb. dari orang atau benda, 3 buah.
- Meminta informasi: Kegiatan yang dilakukan pada waktu lampau
- Memberi informasi: keadaan di waktu lampau
- Meminta informasi: Kegiatan yang dilakukan pada waktu lampau
- Memberi informasi: Kegiatan yang berlangsung pada waktu lampau (Kata acak, maksimal 9 kata)
- Meminta informasi: Kegiatan yang berlangsung pada waktu lampau (Kata acak, maksimal 9 kata)
- Memberi informasi: Kegiatan yang berlangsung pada waktu lampau
- Teks Personal Recount sangat pendek dan sederhana
- Menulis teks Personal Recount
- Teks Pesan Singkat
- Teks pengumuman
- Teks pemberitahuan
- ( notice )
- Kalimat acak, maksimal 4 kalimat menjadi teks pengumuman.
- Perintah menulis teks Pesan Singkat
- Menangkap makna lagu
- Menuliskan makna lagu dengan kalimat yang sepadan.
- Disajikan pertanyaan, siswa dapat menentukan ungkapan memberi informasi tentang kegiatan yang dilakukan secara rutin (Simple Present bentuk verbal).
- Disajikan dialog rumpang, siswa dapat melengkapi dengan ungkapan meminta informasi tentang kegiatan yang dilakukan secara rutin (Simple Present bentuk Verbal, Pertanyaan yes/no atau wh-).
- Disajikan kata acak, siswa dapat memilih susunan kata yang benar untuk membuat teks kalimat yang menguangkapkan pemberian informasi tentang kegiatan yang dilakukan secara rutin.
- Disajikan pertanyaan dalam bentuk perintah, siswa mampu menulis kalimat yang mengungkapkan pemberian informasi tentang kegiatan yang biasa siswa lakukan di hari Minggu. (Simple Present) Minimal 3 kalimat.
- Disajikan gambar danpertanyaan, siswa dapat menentukan ungkapan memberi informasi tentang kegiatan yang sedang dilakukan di saat berbicara (Present Continuous).
- Disajikan dialog rumpang, siswa mampu mengisi bagian rumpang dengan ungkapan memberi informasi tentang kejadian yang sedang dilakukan pada saat bicara.
- Disajikan dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan meminta informasi tentang kegiatan yang dilakukan pada saat bicara (Present Continuous, Pertanyaan yes/no atau wh-).
- Disajikan pertanyaan tentang meminta informasi dengan Present Continuous bentuk yes/no question, siswa dapat menentukan jawaban pendek negatif.
- Disajikan pertanyaan meminta informasi dengan Present Continuous bentuk wh- question, siswa dapat menentukan kegiatan yang tepat sesuai gambar.
- Disajikan kata acak, siswa dapat memilih susunan kata yang benar untuk membuat teks kalimat yang mengungkapkan pemberian informasi tentang kegiatan yang sedang terjadi pada saat berbicara (Present Continuous)
- Disajikan gambar 2 ekor binatang, siswa dapat menentukan ungkapan memberi informasi tentang perbandingan lebih (comparative) untuk kata sifat bagi kedua binatang tersebut.
- Disajikan gambar 4 buah benda, siswa dapat menentukan ungkapan memberi informasi tentang perbandingan sama (posititve) untuk kata sifat bagi kedua remaja tersebut.
- Disajikan gambar 4 buah benda, siswa dapat menentukan ungkapan memberi informasi tentang perbandingan tingkat superlative di antara ketiga benda tersebut.
- Disajikan dialog rumpang, siswa dapat menentukan kalimat tanya yang tepat untuk melengkapi respon yang menggunakan kalimat perbandingan.
- Disajikan tabel, siswa dapat menentukan siapa yang memiliki sesuatu lebih banyak.
- Disajikan tabel, siswa dapat menentukan siapa yang memiliki sesuatu lebih sedikit.
- Disajikan kata-kata acak, siswa dapat memilih susunan kata yang benar untuk membuat teks kalimat yang mengungkapkan pemberian informasi tentang perbandingan lebih (Comparative) bagi kata sifat.
- Disajikan 4 gambar berikut harga suatu barang,dan perintah untuk membuat kalimat perbandingan. Siswa dapat menulis kalimat yang mengungkapkan pemberian informasi tentang perbandingan sifat pada tingkat:
- (a) positif,
- (b) comparative,
- (c) superlative.
- Disajikan dialog rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan meminta informasi tentang kegiatan yang dilakukan pada waktu lampau (Simple Past bentuk Verbal).
- Disajikan kalimat rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan to be yang tepat yang menyatakan keadaan di waktu lampau (Simple Past bentuk Nominal).
- Disajikan teks rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan memberi informasi tentang kegiatan yang dilakukan pada waktu lampau (Simple Past bentuk Verbal, negatif).
- Disajikan teks rumpang, siswa dapat melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan memberi informasi tentang kegiatan yang dilakukan pada waktu lampau (Simple Past bentuk Verbal, positif).
- Disajikan kata acak maksimal 9 kata, siswa dapat memilih susunan kata yang benar untuk membuat teks kalimat yang mengungkapkan pemberian informasi tentang kejadian yang berlangsung pada waktu lampau (Simple Past bentuk Verbal)
- Disajikan kata-kata acak maksimal 9 kata , siswa dapat memilih susunan kata yang benar untuk membuat teks kalimat yang mengungkapkan permintaan informasi tentang keadaan yang berlangsung pada waktu lampau (Simple Past bentuk Nominal, pertanyaan yes/no atau wh-).
- Disajikan kalimat acak maksimal 5 kalimat, siswa dapat memilih susunan kalimat yang runtut, benar, dan berterima untuk membentuk paragraf yang mengungkapkan pemberian informasi tentang kegiatan atau keadaan yang terjadi di masa lampau.
- Disajikan pertanyaan, siswa dapat menentukan fungsi sosial dari teks Personal Recount.
- Disajikan pertanyaan, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat yang terdapat pada teks.
- Disajikan pertanyaan, siswa dapat menentukan gambaran umum tentang isi teks.
- Disajikan pertanyaan, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat yang terdapat pada teks.
- Disajikan pertanyaan, siswa dapat menentukan gambaran umum tentang isi teks.
- Disajikan pertanyaan, siswa dapat menentukan pikiran utama dari satu paragraf tertentu.
- Disajikan pertanyaan, siswa dapatmenentukan gambaran umum tentang isi teks.
- Disajikan pertanyaan, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat yang terdapat pada teks.
- Disajikan perintah untuk membuat teks recount, siswa dapat menulis teks Recount sangat pendek dan sederhana tentang pengalaman pribadi siswa sendiri dengan judul �My vacation last semester�.
- Disajikan pertanyaan, siswa dapat menentukan fungsi sosial dari teks Pesan Singkat.
- Disajikan pertanyaan, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat yang terdapat pada teks.
- Disajikan pertanyaan, siswa dapat menentukan makna kata/frase yang terdapat pada teks.
- Disajikan pertanyaan, siswa dapat menentukan gambaran umum tentang isi teks.
- Disajikan teks pesan singkat, siswa dapat menentukan makana terdekat dari kata yang digaris bawah
- Disajikan teks pesan pengumuman, siswa dapat menentukan rujukan makna dari kata yang digaris bawah
- Disajikan notice, siswa dapat diminta menentukan informasi tertentu.
- Disajikan 4 buah kalimat acak, siswa dapat memilih susunan kalimat yang runtut, benar, dan berterima untuk membentuk teks pengumuman.
- Disajikan kalimat perintah untuk menulis pengumuman (announcement) di lingkungan sekolah, siswa dapat menulis teks penguman sangat pendek dan sederhana yang berhubungan dengan kegiatan sekolah.
- Disajikan penggalan dari teks lagu �Heal the World� siswa mampu menangkap makna lain dari kata yang di garis bawah.
- Disajikan penggalan dari teks lagu �History�
- By: One Direction, siswa mampu mengambil pesan ( the message of a song) dari lagu tersebut..
Demikian ulasan tentang Kisi-kisi PAT B. INGGRIS MTs Kelas 8 Tahun 2019. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.
BACA JUGA:
0 Response to "Download Kisi-Kisi PAT/UKK B. Inggris MTs Kelas 8 T.P. 2018/2019 Tahun 2019"
Post a Comment